Indonesia Coal & Barge

Kamis, 28 Oktober 2010

Indonesia Coal & Barge adalah sebuah situs yang akan memberikan informasi tentang segala hal yang berhubungan dengan  Coal (Batubara) dan Barge (Tongkang/Ponton). Berita-berita atau informasi-informasi terbaru tentang coal & barge dapat diperoleh dari situs ini.
Indonesia adalah salah satu negara penghasil batubara/coal terbesar di dunia saat ini. Beribu-ribu ton batubara/coal dieksploitasi dan diexport setiap harinya. sehingga saat ini Indonesia dapat dikatakan sebagai salah satu penghasil energi yang cukup vital di dunia.
Dengan berkembangnya industri batubara/coal secara automatis mendorong berkembangnya indurtri lain yang berkaitan dengan industri batubara/coal ini. Salah satu industri pendukung yang berkembang cukup pesat adalah industri transportasi air, yaitu industri pengapalan yang berfungsi untuk memobilisasi batubara/coal dari suatu tempat ke tempat lainnya. Sarana transportasinya dikenal dengan barge atau kapal tongkang/ponton. 100% pengangkutan batubara/coal dari jetty muat ke mother vessel menggunakan barge / tongkang/ponton, demikian juga pengangkutan batubara/coal antar pulau di Indonesia.
Industri Coal & Barge adalah salah satu industri yang dapat menggerakkan perekonomian cukup signifikan, oleh sebab itu masyarakat awam khususnya masyarakat yang sedang atau sudah menjalankan usaha ini perlu diberi informasi yang benar dan lengkap tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan batubara/coal. Sehingga industri ini dapat memberikan manfaat dan terkelola dengan baik dan penuh kearifan.
Dikarenakan pentingnya perputaran uang dalam industri ini maka kami berusaha akan memberikan informasi tentang batubara/coal di Kalimantan  dan beberapa wilayah kecil lainnya

0 komentar: